Sabtu, 06 Agustus 2011

She is Rani Faizah

Rani Faizah nama panjang dia, panggilan sayangku adalah aniy. Pertama kali aku kenal dia di Pondok Pesantren Al-Hikmah Bobos, kita sama sama menimba ilmu disana, sama sama mendapat berbagai pelajaran yang berharga disana baik dari segi agama, kepribadian bahkan sampai persahabatan. Disana kita jadi mengenal apa arti sebuah kesabaran, kebahagiaan, kesedihan, kebersamaan, kenikmatan menghabiskan hari hari dengan al-qur’an dan masih banyak lagi.
Disini aku akan cerita sedikit tentang sosok Rani Faizah.
Pertama ketemu sebelum kenal banget sama nih orang kesannya aniy itu jutek, nggak seru diajak ngomong, bawel, dan lain-lain. Tapi setelah mengenal dia lebih jauh itu semua nggak bener. Aniy itu orangnya baik, pemaaf, ngambekan juga iya sih tapi cuma sebentar palingan, oh ya aniy orangnya narsis banget apa-apa foto jadi jangan tanya kalo koleksi fotonya banyaaak banget, awalnya aku kira Cuma aniy doang yang narsis dikeluarganya tapi ternyataaa semua kakak dan adiknya juga narsis. Hadeeeuh keturunan eta mah ya hhehe *peace*ada beberapa bukti kenarsisan si aniy.



















Rani dilahirkan di keluarga yang ramah, rame dan sopan bukan itu doang sih sebenernya banyak tapi ya susah dijelasin disini. Aniy itu nurut banget sama bapaknya, sama ibunya maupun sama kakak-kakaknya. Aniy punya kakak 4 plus adek 2 jadi totalnya 7 bersaudara. Rumah aniy jarang sepi paling kalo sepi pas anak-anak ibunya lagi pada kerja,kuliah juga sekolah. Aku kasih tau ya rumah aniy tuh luas tapi kebon milik keluarganya jauh lebih luaaaas dri rumahnya.
Aniy itu orangnya suka masak. Kaya waktu aku kerumahnya dia jadi ribet sendiri mau masakin apa buat kita-kita yang lagi main ke rumah dia, pagi-pagi udah pergi kedapur langsung goreng inilah itulah ya dibantuin juga sih sama ibu sama bibinya, yang bikin nggak enakan tuh ya ngerepotin dia banget soalnya dia punya prinsip ‘melayani tamu dengan baik’ ya bener banget sih prinsipnya tapi kan kitanya jadi nggak enakan. Oh ya, ada kejadian lucu di perjalanan menuju rumah aniy. Kita (aku,aisy,ael,hanifah,) naik bis bareng bareng dari kp.rambutan, dapet bis nya yang udah penuh ya terpaksa ada yang duduk ada yang berdiri, aisy udah anteng duduk di belakang sedangkan nevah sama ael berdiri sambil pegangan sama aku, awalnya semua berjalan dengan tenang, namun semua berubah ketika ada ibu ibu yang nanya ke anaknya sekarang udah didaerah mana,kurang lebihnya seperti ini percakapan si ibu dengan anaknya :
“dek ini udah sampe mana ? Ciawi ?”
“bukan bu, Ciawi mah udah lewat”
“oh yaudah ibu tidur lagi ya”
Dan kita yang mendengarnya panik. Kenapa panik ? panik karena kita disuruh aniy turun di ciawi dan janjian sama intan juga di ciawi.  Jadilah kita telpon aniy.
“Assalamu’alaikum aniy gimana nih kita bingung.”
“wa’alaikumsalam. bingung kenapa mba ?”
“kita turunnya di ciawi kan ?”
“iya mba, ntar mba turun di ciawi teus naik mobil colt dari ciawinya”
“iya niiiy tapiii kata ibu ibu ciawi udah lewat terus kita gimana niy ?”
“emang itu bis nya sampe mana mba ?”
“sampe sukabumi niy”
“yaudah ntar mba minta turun aja di cisaat”
“ih aniy ga bisa soalnya kita kan janjian sama mba intan di ciawi ntar kasian dianya”
“ih udah mba gapapa mba intan udah biasa kok, ntar dia juga tau naik apanya”
“yaudah kita kasih tau mba intan dulu ya niy. Jadi kita turunnya di cisaat aja nih ?”
“iya mba”
Telepon ditutup.
Tempat kita janjian sama intan di toko kue super roti . nah, setelah ada puteran yang lumayan macet aku lihat toko kue itu. Dan kita udah kelewatan beberapa meter. Langsung aja kita bilang ke kondekturnya “Bang bang turun sini bang” abangnya nggak denger lagi “Bang turun sini baaaaang”
“oh iya iya neng” akhirnya kita diturunin tuh. Kita turun dan jalan ke super roti pas di super roti setelah melepas lapar dan dahaga kita telpon aniy lagi.kurang lebihnya kaya gini nih percakapan kita.
“assalamu’alaikum aniy”
“ya mba, mba dimana udah dimana ?”
“kita udah di super roti nih, sebenernya tadi tuh kita cuma bercanda pengen bikin aniy panik doang kok hehe”
“ih dasar mba mah ” aniy ngambek
“dij aniy mah jangan ngambek sih”
“tau ah mba mah lagian mba gatau sih aku panik banget tau”
“hahaha”
Akhirnya setelah beberapa menit nungguin intan di super roti kita melanjutkan perjalanan ke rumah aniy.
Rani faizah... biasanya kalo kita lagi nggak ada kerjaan aku sama aniy suka ke dapur. Ngapain ke dapur ? ya bantuin emak emak kita masak, didapur ada mak urip, mak sarah, mak ilah, terus ada 2 mak lagi yang aku lupa namanya. Selain bantuin kita juga sering dikasih lauk tambahan buat makan siang, malah kadang-kadang kita sering disuapin sama emak hehe. Aku suka cerita cerita sama aniy soalnya orangnya enak banget diajak cerita, tapi kadang juga sering bikin aku bete misalnya kalo no nya ga aktif mulu. Kayak waktu itu setelah sekia lama nggak bisa dihubungin aniy sms aku. Aku udah seneng tuh bisa smsan lagi, eeeeeeeh pas besoknya di sms ga ada balesan di telpon ga aktif lagi ternyata hp nya ilang. Hadeuuuuh tambah susah aja dihubungin -__-.
Rani tuh suka banget sama yang namanya es krim apalagi kalo gratis tambah aja seneeeeng, aku juga seneng kok kalo dapet es krim gratis hehe. Aniy suka berpetualang mau ke hutan, ke laut, ke kota, ke desa, ke gunung, ke lembah sampeee ke sumur kalo bisa juga mungkin dia mau kali ya hehe. Aniy itu orangnya pemberani,kalo sama ikhwan dia takut, tapi sekarang udah nggak terlalu sih. Jujur aja aku iri sama semangat dia untung bangun dari keterpurukan, Semangat dia untuk jadi yang terbaik baik di akhlaq, maupun di bidang pelajaran. Salut banget di aku mah. Kapan aku bisa kaya gitu yaaa ?
Heeeem Rani aja bisa kenapa aku nggak bisa.SEMANGAT !
Rani hidup dikeluarga yang sederhana dan bahagia. Rani maaf ya aku bikin tulisan kaya gini hehe ini Cuma buat iseng iseng doang kok niy jangan dianggep serius. Sebenernya masih banyak cerita tentang aku dan aniy juga temen temen yang lain tapi ga usah di share lah biar kenangan itu ada di benak kami selamanyaaaa ^_^
Aku mencintaimu karena Allah ya Ukhtiiii J
Semoga Allah memepersatukan kembali kita di Syurga yang kekal abadi (amin)


1 komentar:

ingat waktu ya ^_^

Hamster ku